SELAMAT DATANG DI BLOG KULO "SANGGAR IMPIAN VURQON ", MONGGO PINARAK!!! JANGAN LUPA ZA TEMAN - TEMAN TETAP BERBAGI ILMU WALAUPUN HANYA SATU AYAT!! MAN JADDA WA JADA,,

Selasa, 17 September 2013

DETECTIVE CONAN MOVIE : CASE CLOSED - COUNTDOWN TO HEAVEN (2001)



Director : Kenji Kodama, Zach Bolton
Genre :  Detective | Action | Drama


Review : 
Gin dan Vodka (organisasi berjubah hitam) kembali memburu keberadaan Shiho Miyano (nama sebenernya Ai Haibara), menyelinap ke rumah Akemi Miyano dan mendengarkan pesan di mesin penjawab. Mereka menemukan pesan bahwa Shiho akan hadir sendiri dalam pembukaan 2 gedung pencakar langit baru di Tokyo dengan Jimmy Kudo. Gin dan Vodka berencana untuk mengakhiri pelarian Shiho di gedung tersebut.

Kesan : 
Siapa yang tidak kenal detective yang satu ini, dia detective jenius Shinici Kudo yang terperangkap dalam tubuh kecilnya karena terlibat dalam Organisasi berjubah hitam. Film ini diawali oleh sinopsis yang pasti memancing para penggemar detektif cilik ini untuk mengetahui apa yang akan terjadi kepada Ai Haibara dan Conan saat berkonfrontir langsung dengan musuh terbesar mereka, Gin dan Vodka. Walaupun sebenarnya alurnya akan tidak sedramatis itu karena akan ada dua cerita (read : kasus) dalam film ini.
Shinichi“If to capture a criminal will cause more death. Then there’s no difference between the detective and the criminal himself.”
Misteri pembunuhan yang mengiringi film ini biasa saja (read: Conan basic case style), adegan-adegan tegang yang muncul silih berganti hingga puncaknya Conan dkk berusaha kabur dari ledakan bom dalam gedung benar-benar membuat saya tak punya pilihan lain untuk mendapuk film ini sebagai film layar lebar Detective Conan paling seru. Keseruan film ini bertambah dengan munculnya tokoh penting organisasi berjubah hitam Gin dan Vodka, yang turut meramaikan tensi cerita. 

Mungkin terlalu lebay mengatakan film ini adalah film Die Hard-nya Bruce Willis dalam bentuk anime. Tapi karena saya lebay, ya mau bagaimana lagi. Tak bisa dihindari memang, tapi setting cerita yang sama-sama berlokasi di dalam gedung tinggi membuat Countdown to Heaven bagaikan Die Hard-nya Detective Conan.

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 |  IDWS part 2 | Substitle |

Sumber : http://fnuswantoro.blogspot.com/2013/05/15-anime-movie-jepang-terbaik-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar