SELAMAT DATANG DI BLOG KULO "SANGGAR IMPIAN VURQON ", MONGGO PINARAK!!! JANGAN LUPA ZA TEMAN - TEMAN TETAP BERBAGI ILMU WALAUPUN HANYA SATU AYAT!! MAN JADDA WA JADA,,

Rabu, 09 Januari 2013

AKU BANGGA BERKULIAH DI STAIN, INSYA ALLOH AKHERAT DAPET, DUNIA NGIKUT,,AMIN

Assalaamu'alaikum sobat RIV, 
Bagaimana menurut kalian tentang sekolah yang berbasis agama?Mungkin di pikiran kalian kalau kita bersekolah berbasis agama yang kita bayangkan mungkin kita hanya belajar tentang agama setiap hari. Salah besar apabila kalian berpikir seperti itu, memang apabila kita bersekolah bisa kita sebut MI, MTs, atau MA kita ada pelajaran agamanya. Tetapi pengertian kita di sini Agama yang kita pelajari tidak berbeda apabila kita belajar di sekolah umum. Yang kita bicarakan ini dalam konteks Agama Islam lho jangan salah. Di sekolah - sekolah yang berbasis Agama, pelajaran Agama itu dipecah atau dispesifikasikan menjadi beberapa mata pelajaran seperti Fiqih, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, SKI ( Sejarah Kebudayaan Islam) dan Qur'an Hadits. Jika kita bersekolah di sekolah umum kita hanya dapat mata peajaran Agama saja. Selain itu kita juga mendapat pelajaran umum dari sekolah tersebut, banyak masyarakat yang menganggap bahwa bersekolah di MI, MTs atau MA bakalan kalah bersaing dengan anak - anak yang bersekolah di sekolah umum. Tetapi apabila kita mau berpikir dengan benar bahwa apabila kita bersekolah di sekolah yang berbasis Agama, kita malahan dapat ilmu super duper dobel, Agama Oke Umum ya Oke. Kenapa saya yakin seperti itu, karena saya adalah pelaku yang pernah bersekolah di sekolah yang berbasis agama dan umum. Waktu Usia 7 - 12 tahun saya bersekolah di SD yang notabene umum, terus saya melanjutkan ke sekolah yang berbasis agama yaitu MTs, setelah saya lulus dari MTs saya melanjutkan ke sekolah umum lagi yaitu SMA, dan setelah lulus SMA saya kembali lagi kuliah atau belajar di sekolah berbasis agama yaitu STAIN. Pada periode inilah kita bisa merasakan atau bisa membedakan manfaat sekolah di tempat yang berbasis Agama karena apa? kita tidak hanya belajar agama disitu kita juga belajar tentangumum, cara berorganisasi, cara bermasyarakat dan lain sebagainya. Dan itu semua terbukti dan saya tidak menyesal bahkan saya bangga menjadi lulusan STAIN KEDIRI. Ilmu - ilmunya sangat bermanfaat bagi saya, kurang lebihnya kita tahu cara bermasyarakat di bidang Agama oke, di bidang umum ya Oke. Apabila sahabat RIV semua belum percaya maka Buktikanlah Sendiri,,,,
Untuk memperkuat itu saya akan mensharekan video yang menunjukkan debat antara sekolah MA versus American school,,cekidoooooooootttt


Tidak ada komentar:

Posting Komentar